8 Penyebab Ejakulasi Dini Kebanyakan Pria!

ejakulasi-dini-primer-dan-sekunder 8 Penyebab Ejakulasi Dini Kebanyakan Pria!

8 Penyebab Ejakulasi Dini Kebanyakan Pria!

ejakulasidini 8 Penyebab Ejakulasi Dini Kebanyakan Pria!

Ejakulasi dini atau ejakulasi prematur adalah sebuah kondisi dimana seorang pria tidak dapat menahan ejakulasi sebelum waktunya. Atau ejakulasi terjadi lebih dini atau lebih cepat. Kondisi seperti ini memang dinilai wajar, pada awalnya, tetapi jika hal ini berlangsung cukup sering, tentunya akan menimbulkan masalah kurang nyamannya hubungan intim antar pasangan. Ejakulasi ini ini tentu tidak akan terjadi begitu saja, berikut ini adalah beberapa faktor yang paling sering menyebabkan ejakulasi dini ;

  1. Faktor genetika

Ada kalanya ejakulasi ini disebabkan oleh faktor genetika, dimana berbagai macam syaraf yang berhubungan dengan organ intim pria bekerja dengan sangat baik, sehingga ejakulasi keluar secara dini. Kondisi seperti ini memang hanya terjadi pada beberapa orang.

  1. Masturbasi

Masturbasi atau onani adalah sebuah kebiasaan untuk merangsang organ intim untuk menciptakan organsme. Kondisi seperti ini awalnya tidak menjadi masalah,  tetapi jika dilakukan terlalu sering, membuat beberapa syaraf menjadi terganggu. Hal seperti ini akan direkam oleh sistem syaraf, hingga ketika seorang pria melakukan hubungan intim dengan istrinya. Kebiasaan ini akan terbawa, dan sel syaraf tersebut akan memberikan rangsangan yang sama persis ketika melakukan masturbasi atau onani tadi. Akibatkan ejakulasi dilakukan lebih cepat, atau ejakulasi dini.

Kondisi seperti ini tentu tidak bisa dibaiarkan begitu saja. Untuk itu, Anda yang mempunyai kebiasaan seperti ini sebaiknya dihentikan, dan lakukan pola hidup sehat, dan lakukan senam kegel untuk mengembalikan sensitifitas sel syaraf yang sebelumnya telah rusak tadi.

  1. Terlalu bergairah

Ada kalanya jika Anda terlalu bergairah, maka ejakulasi akan terjadi lebih dini atau lebih cepat. Kondisi seperti ini biasanya tejadi, ketika gairah tidak dapat dikontrol dengan baik, terlalu banyak libido, tentunya membuat kinerja syaraf terutama peredaran darah menjadi cepat, hingga klimaks terjadi lebih cepat.

Untuk mengatasi hal seperti ini caranya cukup mudah, Anda dapat melakukan foreplay dengan pasangan. Dengan teknik ini, maka gairah akan dibangun secara bertahap, hal ini juga yang membuat ejakulasi dapat dikontrol. Jika sudah waktunya Anda pun akan merasakannya, dan kenikmatan akan dirasakan oleh kedua belah pihak.

  1. Kurangnya pengalaman

Kurangnya pengalaman untuk melakukan hubungan intim, tentu memicu ejakulasi dini. Hal ini yang paling sering dirasakan oleh kebanyakan pria yang baru saja menikah.

Kondisi seperti ini tentu dianggap wajar, namun seiring berjalannya waktu, dan pengalaman bercinta. Maka lambat laun pengetahuan tentang teknik mengontrol kejantanan akan diperoleh, dan orgasme pun dapat dilakukan secara klimaks oleh kedua pasangan.

  1. Sensitifitas

Ada beberapa pria yang mempunyai sensitifitas tinggi, terutama pada bagian kepala organ intim. Tersentuh sedikit saja, akan menimbulkan gairah kenikmatan yang tak tertahankan.

Kondisi seperti ini tentu dianggap wajar, dan untuk mengatasi masalah seperti ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menggunakan kondom, semakin sensitif Anda, maka semakin tebal kondom yang harus Anda gunakan. Fungsi menggunakan kondom ini, untuk mengatasi sensitifitas organ intim. Dengan menggunakan kondom, maka sensitifitas organ intim akan sedikit berkurang, akibatnya ejakulasi yang biasanya datang di awal, kini dapat dikendalikan.

  1. Menderita impotensi atau disfungsi ereksi

Salah satu penyakit yang mengakibatkan terjadinya ejakulasi dini adalah impotensi dan disfungsi ereksi. Kondisi seperti ini lebih diakibatkan peredaran darah ke bagian organ intim kurang lancar atau terganggu, sehingga organ intim tidak bekerja secara maksimal.

Untuk mengatasi hal seperti ini, Anda membutuhkan seseorang yang ahli, dalam hal ini dokter ginekologi, dan alat kelamin, atau Anda dapat mengkonsumsi beberapa obat tertentu.

  1. Menderita penyakit tertentu

Penyakit lainnya yang juga berdampak pada ejakulasi dini adalah diabetes, penyakit ini juga akan membuat peredaran darah ke bagian organ intim tidak terlalu lancar, sehingga ejakulasi tidak dapat dilakukan secara sempurna.

Untuk mengatasi masalah seperti ini sama seperti ketika Anda menderita impotensi atau disfungsi ereksi. Mengunjungi dokter terkait, dan melakukan tindakan pengobatan dengan segera.

  1. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu

Ada beberapa obat, terutama  bahan obat yang dapat memicu perilaku ejakulasi dini para pria, contohnya obat yang mengandung pseudo efedrin, dan bahan obat lainnya. Efek obat seperti ini memang hanya bersifat sementara, namun memahami kandungan obat dan reaksinya untuk tubuh, membuat Anda mengerti dan dapat mengatasi efek lainnya yang mungkin terjadi pada tubuh Anda, seperti  ejakulasi dini, dll.

Pengunjung Juga Mencari:

  • 0821 8855 5030 t sel jual foredi gel karawang jawa barat kabupaten karawang jawa barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *